iden sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

UI adalah salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia yang terus mengejar pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global. 

Dengan prestasi yang terus diraihnya UI berada di peringkat kampus terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian Lembaga pemeringkatan dunia.

Faculties

Sejarah Universitas Indonesia dimulai sejak 1849 dimana UI menjadi representasi institusi pendidikan dengan sejarah tertua di Asia. Hingga hari ini, UI terus memainkan peran penting di tingkat nasional dan global. Memiliki 17 Fakultas dengan lulusan yang kompeten,  UI mengemban misi menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan kualitas berstandar dunia. 

Campus Life

Kampus kami adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang kreatif, dinamis, dan menginspirasi untuk tumbuh bersama.

Riset dan Inovasi

Kontribusi UI bagi Indonesia dan komitmennya untuk menjadi Guru Bangsa melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi menjadi pendorong bagi UI untuk terus berperan aktif dan memberikan kontribusi dalam mengatasi permasalahan bangsa. 

Penyelenggaraan kegiatan riset dan inovasi bagi sivitas akademika UI secara internal dan eksternal adalah wujud sumbangsih UI dalam pemikiran dan kerja nyata dalam mengatasi permasalahan global yang menjadi fokus pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Campus Events

ui-opendays-2024
27Apr

UI Open Days 2024

00:00 - 23:59