Berita



       


Hal-Hal Penting Setelah Lulus SNMPTN 2014

Posted by humas-ui on 2014-06-16 02:28:00

Ada beberapa cara untuk dapat diterima sebagai mahasiswa Universitas Indonesia (UI), di antaranya adalah melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). SNMPTN adalah seleksi masuk berdasarkan tiga indikasi nilai siswa pada saat mereka berada di sekolah menengah atas, yaitu kelulusan UN, nilai murni UN, dan indeks sekolah yang terdiri atas akreditasi sekolah, evaluasi rapor, dan prestasi lainnya.



Seminar Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Posted by humas-ui on 2014-05-29 11:53:12

BEM IM FKM UI bersama Kelompok Kerja UI Kawasan Tanpa Rokok (Pokja UI KTR) mengadakan seminar untuk memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia dengan tema "Selamatkan Generasi Muda, Aksesasi FCTC Segera!" pada Senin (26/5/2014) di Balai Sidang UI, Kampus Depok. Seminar ini bekerja sama dengan Koalisi Profesi Kesehatan Anti Rokok (KPK AR) dan didukung oleh Southeast Asian Tobacco Control Alliance (SEATCA) dan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI). Sambutan dalam acara ini disampaikan oleh Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng., yang mewakili Rektor UI. Selain itu, ada pula sambutan dari perwakilan KPK-AR, Dian Ayudi, Ketua BEM UI 2014, M. Ivan Riansa, dan Sekretaris Jendral ISMKMI, Awal Ramamda.



UI Luncurkan Laboratorium Bioimaging Center Pertama di Indonesia

Posted by humas-ui on 2014-05-23 16:06:17

Rabu (21/5/2014), Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan Olympus Singapore Pte. Ltd. meluncurkan UI-Olympus Bioimaging Center. Bertempat di Gedung ILRC (Integrated Laboratory and Research Center), UI-Olympus Bioimaging Center merupakan laboratorium rujukan nasional dengan teknologi mutakhir di bidang Live Cellimaging. Pejabat Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met.,hadir meresmikan laboratorium tersebut.



Jenderal Moeldoko: Pendidikan Tonggak Utama Perubahan

Posted by humas-ui on 2014-05-23 15:26:12

Selasa (20/5/2014), Universitas Indonesia menyelenggarakan kuliah umum dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Kuliah umum yang bertemakan "Peran Perguruan Tinggi Dalam Memelihara Pertahanan dan Ketahanan RI" ini diisi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko.



Andhika Putra Sudarman Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi UI 2014

Posted by humas-ui on 2014-05-23 02:54:00

Dari serangkaian kegiatan seleksi mahasiswa berprestasi UI 2014, akhirnya pada Jumat (9/5/2014) terpilihlah Andhika Putra Sudarman sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama UI 2014. Pengumuman tersebut disampaikan pada acara Malam Apresiasi Prestasi dan Pengumuman Mahasiswa Berprestasi Utama UI tahun 2014, di Balairung UI. Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut unggul dengan penelitiannya yang berjudul "Upaya Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di Indonesia Melalui Regulasi Penerapan Biaya Terhadap Pemberian Kantong Plastik di Pasar
Swalayan". Setelah kemenangannya tersebut, Andhika selanjutnya akan mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional yang akan diselenggarakan Juni mendatang. Pejabat Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dalam sambutannya mengapresiasi para mahasiswa yang berhasil mewakili fakultasnya dalam seleksi ini. "Semoga yang terpilih adalah yang terbaik untuk mewakili UI," kata dia.



Koentjaraningrat Memorial Lecture 2014: Diponegoro dan Kepemimpinan di Indonesia

Posted by humas-ui on 2014-05-21 15:37:04

Apakah Indonesia sudah menyiapkan ruang-ruang untuk pemimpinnya? Itulah pertanyaan penting yang diutarakan dalam "Koentjaraningrat Memorial Lecture (KML) XI/2014", acara tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Kajian Antropologi Indonesia (FKAI) dalam rangka memperingati dan mengenang jasa-jasa Koentjaraningrat sebagai perintis ilmu antropologi di Indonesia. KML ke-11 yang mengangkat tema "Pangeran Diponegoro (1785-1855) dan Masalah kepemimpinan Nasional" ini diadakan di Auditorium Gedung X Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), Senin, (19/5/2014).



Belajar dari Rumah Perubahan Rhenald Kasali

Posted by humas-ui on 2014-05-19 11:55:34

Berawal dari komunitas tani organik, Rumah Perubahan terus mengembangkan sayapnya. Saat ini, sekitar lima hektar kawasan perkampungan di salah satu sudut Bekasi itu telah disulap menjadi sebuah tempat yang sangat inspiratif. Didirikan oleh Prof. Rhenald Kasali, Rumah Perubahan saat ini ditujukan sebagai wadah pengabdian masyarakat. Sebuah wadah yang dibangun dengan tujuan menjadi contoh social entrepreneurship di Indonesia.



RCCC UI Ajak Anak Mencintai Alam

Posted by humas-ui on 2014-05-19 10:21:14

Sebagai pusat riset, Research Center for Climate Change Universitas Indonesia (RCCC UI) tak hanya mengkaji atau meneliti persoalan atau dampak perubahan iklim. RCCC UI saat ini sedang mengembangkan program untuk mengajak anak-anak dekat dengan alam dan memperkenalkan mereka kepada isu perubahan iklim. Program tersebut dinamakan "Petualang Alam".



Wakil Ketua KPK: Pencegahan Korupsi Dimulai dari Keluarga

Posted by humas-ui on 2014-05-16 09:54:33

Selasa (13/5/2014), Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (Iluni FEUI) mengadakan kuliah umum bersama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang bertempat di Student Center FEUI. Kuliah umum kali ini bertemakan "Pencegahan Korupsi di Indonesia" dengan pembicara Wakil Ketua KPK yang sekaligus alumni Fakultas Hukum UI, Adnan Pandu Praja, S.H., Sp.N., LLM. "Kuliah umum ini penting diadakan agar para mahasiswa mengetahui bagaimana mencegah korupsi, bahkan untuk korupsi dari hal-hal yang terkecil," tutur Ketua Iluni FEUI, Muliaman D. Hadad, membuka kuliah umum.



Mahasiswa UI Ciptakan Prototipe Mobil Ramah Lingkungan

Posted by humas-ui on 2014-05-09 15:45:26

Pengembangan energi terbarukan menjadi solusi dalam menghadapi sumber daya alam yang semakin menipis. Salah satu alternatif pengganti bahan bakar minyak adalah dengan menggunakan reaksi kimia sebagai sumber tenaga. Bagaimana caranya?



Halaman:  1 2 3 4  Selanjutnya  Akhir